4 Juni 2018

1.308 Berkas Dukungan Bakal Calon DPD di Kota Tangerang Diverifikasi Faktual

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai melakukan inventarisasi dan siap melaksanakan verifikasi faktual (Verfak) atas 1.308 dukungan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Demikian disampaikan Kepala Divisi Hukum Bambang Hariadi, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Bambang, berkas dukungan bakal calon anggota DPD yang akan diverifikasi ini berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang  jadi dasar pencalona Anggota DPD. “Kami akan menfaatkan jajaran kami di PPK dan PPS untuk melakukan verifikasi faktual,” kata Bambang.

Dijelaskan Bambang, saat ini di Kota Tangerang terdapat sebanyak 1.308 berkas dukungan KTP elektronik untuk 21 orang bakal calon anggota DPD. Dimana, sebarannya merata di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. “Ada 21 orang bakal calon DPD dan total ada 1.308 KTP elektronik yang akan diverifikasi faktual atas nama ke-21 orang bakal calon ini,” sebut Bambang.

Dalam melakukan Verifikasi ini, nantinya semua jajaran PPK dan PPS, yakni sebanyak 39 orang PPK dan 312 orang PPS akan terjun langsung mendatangi setiap pemilik KTP Elektronik yang datanya terekam dan disampaikan oleh masing-masing bakal calon.

“Verifikasi ini dilakukan dengan mendatangi langsung pemilik KTP Elektronik. Jika diakui dukungannya oleh pemilik KTP, maka akan kami nyatakan memenuhi syarat (MS) dan apabila tidak mengakui akan kami nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” jelas Bambang.

Diketahui, 21 nama yang mengajukan dukungan dari pemilik KTP elektronik di Kota Tangerang, mereka, Abdi Sumaithi, Ali Ridho, Andiara Aprilia, Cicih Sutianing, Dani Samiun, Enoh Junaedi, Eten Hilman Hartono, Fadhlin Akbar, Habib Ali Alwi, Herniatie Sri Ana, Hika Transisia, Juju Sujana, Farid Dermawan, Muhammad Nawawi, Nana Prayatna Rahadian, Reza Ibnu Malik, Rukyat Idris, Sofyan Nurdin, Taftazani, TB Tengku Abdurohman, Topari. (Humas KPU Kota Tangerang)

Inilah Daftar Bakal Calon DPD Yang Diverifikasi Faktual di Kota Tangerang

  1. Abdi Sumaithi,
  2. Ali Ridho,
  3. Andiara Aprilia,
  4. Cicih Sutianing,
  5. Dani Samiun,
  6. Enoh Junaedi,
  7. Eten Hilman Hartono,
  8. Fadhlin Akbar,
  9. Habib Ali Alwi,
  10. Herniatie Sri Ana,
  11. Hika Transisia,
  12. Juju Sujana,
  13. Farid Dermawan,
  14. Muhammad Nawawi,
  15. Nana Prayatna Rahadian,
  16. Reza Ibnu Malik,
  17. Rukyat Idris,
  18. Sofyan Nurdin,
  19. Taftazani,
  20. TB Tengku Abdurohman,
  21. Topari

(Sumber: KPU Provinsi Banten)

2018, Pemilu 2019, Pencalonan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this