5 November 2018

Bakal Kunjungi Sekolah, KPU Siap Gelat KPU Goes To School

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan mengunjungi sekolah-sekolah tingkat atas di wilayahnya dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran siswa dan meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan pemilih pemula dalam Pemilu 2019.

Kepala Divisi Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) pada KPU Kota Tangerang, Nurhalim mengatakan, pelaksanaan KPU Goes To School akan dilaksanakan pada pekan ke-2 bulan November 2018. “Pertengahan bulan ini kami akan kunjungi sekolah sekolah dalam kegiatan KPU Goes To School,” kata Nurhalim, Senin (5/11/2018).

Sedikitnya, kata Nurhalim, akan ada 5 sekolah di Kota Tangerang yang akan mendapatkan giliran untuk dikunjungi dalam kegiatan tersebut. “Dalam anggaran kami ada 5 sekolah yang akan kami kunjungi. Dan nantinya para siswa akan mendapatkan pendidikan pemilih secara langsung dari para Komisioner KPU,” jelasnya.

KPU berharap, dengan didatanginya sekolah pilihan KPU ini, para siswa yang akan mendatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan pemilih dapat menyebarluaskan informasi tentang Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 dan mampu mengajak teman-teman mereka datang ke TPS pada saatnya nanti.

“Harapan kita, tentu dari pemilih pemula ini tumbuh demokrasi yang sehat. Dan partisipasi yang tinggi. Sehingga kedepan, para pemilih Pemula ini dapat merasakan langsung pesta demokrasi dan juga dapat memberikan pengalaman yang baik bagi siswa lainnya kelak,” tandas Nurhalim.

Disingung kapan tepatnya kegiatan itu dilaksanakan? Nurhalim menegaskan, jika tidak ada halang rintangan, dan ada persetujuan dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Banten Cabang Kota Tangerang, maka kegiatan akan dilaksanakan pada 14-15 November mendatang. “Kami sudah koordinasi dengan KCD, mudah-mudahan agendanya tidak berubah,” harapnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

2018, KPU Goes to School, Partisipasi Masyarakat, Pemilu 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this