16 Februari 2018

Desain Surat Suara: Pasangan Calon di Kanan, Kolom Kosong di Kiri

Pengundian Tata Letak Penempatan Gambar Pasangan Calon dan Kolom Kosong dalam Surat Suara

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memastikan akan mencetak surat suara dengan letak kolom poto pasangan calon di sebelah kanan dan kolom kosong tanpa gambar di sebelah kiri desain surat suara.

Demikian hasil undian penempatan kolom poto pasangan calon dan kolom kosong yang dipilih Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dalam pleno terbuka, Kamis (15/2/2018).

“Setelah dipilih oleh pasangan calon, mereka mendapatkan letak gambar di kanan surat suara, atau di sebelah kiri jika surat suara dihadapkan ke pemilih,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Undian dilakukan KPU Kota Tangerang merujuk pada edaran KPU RI Nomor 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tertanggal 12 Februari 2018. “Undian ini disaksikan oleh Panwaslu Kota Tangerang, tim pemenangan, pimpinan partai politik pengusung, media dan juga pihak kepolisian dan TNI,” kata Sanusi.

Selanjutnya, sebut Sanusi, pihak calon, tim kampanye, dan partai politik pengusung diperkenankan untuk menyampaikan hasil undian ini kepada khalayak warga pemilih saat kampanye dilakukan oleh pasangan calon, tim kampanye atau partai politik pengusung.

“Kami juga akan mensosialisasikan ini kepada masyarakat sebagai bahan pertimbangan pilihan masyarakat. Sedangkan calon boleh mengkampanyekan juga melalui mekanisme kampanye yang sejalan dengan aturan perundang-undangan,” ucap Sanusi.

Sekedar informasi, masa kampanye pasangan calon sudah dimulai sejak 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018 mendatang. Untuk memulai gong kampanye tersebut, KPU akan memfasilitasi kegiatan kampanye damai pada Minggu, 18 Februari 2018. [Humas KPU Kota Tangerang]

Berita Terkini, Bersama Sukseskan, Gerakan Saya Mencoblos, Pilkada 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this