31 Oktober 2017

Inilah 65 PPK Terpilih untuk Pilkada Kota Tangerang 2018


TANGERANG – Lebih dari setengah jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Kota Tangerang 2018 dipastikan wajah baru di tingkatan Adhoc tersebut. Demikian hasil Pleno Komisioner KPU Kota Tangerang, Senin (30/10/2017).

Dari nama-nama yang sudah melalui serangkaian seleksi tertulis, seleksi wawancara, maupun uji kepatutan dan kelayakan, ditetapkan nama-nama baru di masing-masing PPK yakni di Tangerang 3 orang, Karawaci 2 orang, Cibodas 2 orang, Jatiuwung 3 orang, Periuk 3 orang, Neglasari 4 orang, Benda 2 orang, Batuceper 3 orang, Pinang 4 orang, Karangtengah 4 orang, Ciledug 1 orang, Larangan 3 orang.
“Sebanyak 34 orang PPK atau 52 persen dari 65 PPK terpilih, dipastikan merupakan wajah baru penyelenggara di tingkatan PPK. Sebagian diantaranya merupakan mantan PPS dan bahkan ada yang baru sama sekali menjadi penyelenggara,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.
Sanusi yang juga mengepalai Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) di KPU Kota Tangerang mengatakan, setelah melalui berbagai serankaian seleksi, PPK terpilih ini diharapkan bisa bekerja secara profesional, independen, jujur, adil dan bebas dari intevensi pihak manapun.
“Mereka adalah yang terbaik dari calon PPK yang mendaftar kali ini. Kami melakukan semua proses secara obyektif sesuai dengan ketentuan yang ada. Hasil kepatutan dan kelayakan mereka juga sudah diuji dari mulai administrasi, seleksi tertulis, seleksi wawancara dan uji kepatutan maupun kelayakan oleh seluruh komisioner,” terang Sanusi.
Selanjutnya, 65 PPK terpilih ini akan dilantik pada Rabu, 1 November 2017 di Hotel Allium dan langsung diberikan pembekalan oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Komisoner KPU Kota Tangerang, serta akan diberikan pembekalan tentang tata kerja penyelenggara oleh tim dari KPU RI.
“Setelah pelantikan dan pembekalan nanti, para PPK ini langsung diminta bekerja cepat untuk menyusun tim sekretariat PPK dan juga melakukan perekrutan PPS di masing-masing kecamatan. Pendaftaran PPS sendiri akan ditutup pada 4 November atau 3 hari setelah mereka dilantik. Jadi, mereka harus kerja cepat,” tandas Sanusi. (Humas KPU Kota Tangerang)

Inilah Daftar PPK Pilkada Kota Tangerang Terpilih: Klik Disini

Badan Adhoc, Berita Terkini, Bersama Sukseskan, Buletin, Partisipasi Masyarakat, Pilkada 2018, RPP Nyimas Melati, SDM, Seputar Pilkada, Slider, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this