16 Februari 2018

Kerja Cepat Tanggap Mendata Pemilih, Warga Apresiasi KPU

Petugas PPDP di Kecamatan Tangerang Memberikan Tanda Sudah Dicoklit Usai Mencoklit Warga Pemilih.

TANGERANG – Warga pemilih di Kota Tangerang mengapresiasi secara langsung kerja cepat tanggap yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dalam proses pendataan pemilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Hal ini diungkapkan pemilih atas nama Anwar, warga Pabuaran, Kecamatan Tanggerang. Anwar yang melaporkan keluhannya karena belum juga didata sebagai pemilih melalui akun media sosial (medsos) KPU Kota Tangerang (Facebook dan Instagram) akhirnya mengucapkan terimakasih karena langsung ditanggapi KPU dan sudah terdata sebagai pemilih.

Sebelumnya, dalam pesan singkat melalui akun medsos KPU Kota Tangerang, Anwar menuliskan kalimat berikut; “maaf pak sy warga rt 04 /02 buaran indah .kk sdh ada ktp sdh ada tapi sy tidak ada daptar pemilih d tmpat sy itu sdh dari pemilihan yg lalu trima kasih ..?” kata Anwar.

Setelah ditelusuri nomor kontak dan keberadaanya, KPU Kota Tangerang melalui PPK, PPS dan Petugas Pemutakhiraan Data Pemilih (PPDP) melakukan komunikasi dan menjelaskan prihal kenapa Anwar belum didata. “Pesan itu langsung kami sampaikan kepada PPK, PPS dan PPDP, mereka langsung menelusuri dan memastikan Anwar terdaftar sebagai pemilih,” kata Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang, Bidang Perencanaan dan Data.

Kini, Anwar berterimakasih karena dapat dilayani dengan baik dan sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pilkada Kota Tangerang. Melalui akun media sosialnya kepada KPU Kota Tangerang Anwar menuliskan kalimat;

 “KLARIFIKASI .yg terhormat kpu kota tangerang .sesuai penagaduan yg sy laporkan .bahwa sy pada saat d survai sy blm menyerahakan fhoto cofy KK dan KTP kpd PPS/PPDP waktu itu . untuk skarang sy sudah terdaftar di DPT  untuk pemilu tahun ini .saya mengucapkan bnyk terima kasih atas gerak cepat petugas dari KPU .trim.k,” kata Anwar.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menegaskan, sebagai bagian KPU Melayani yang menjadi tagline KPU RI, KPU Kota Tangerang membuka layanan komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial, selain melalui Facebook dan Instagram, KPU Kota Tangerang juga membuka layanan WhatsApp (WA) Massanger dengan nama Chat Si Bentos di Nomor 085692620008. “Kami upayakan melayani sebaik-baiknya warga pemilih,” tandas Sanusi. [Humas KPU Kota Tangerang]

2018, Berita Terkini, Data Pemilih, DPT, Gerakan Mencoklit, Gerakan Saya Mencoblos, Partisipasi Masyarakat, Pilkada 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this