5 November 2017

KPU Kota Tangerang Kuatkan SDM Dengan BRIDGE Module Training


TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Bimbingan Teknis dan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), Jumat hingga Minggu (3-5/11/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan kapasitas SDM di internal KPU Kota Tangerang.
Dalam pelatihan yang dibuka langsung Komisoner KPU RI Ilham Saputra tersebut, KPU Kota Tangerang menghadirkan fasilitator-fasilitator handal yang menguasai metode Building Resources in Democracy Governance and Electoral (BRIDGE) Module Training.
Dikatakan Ilham Saputra, langkah KPU Kota Tangerang menggunakan fasilitator dari tim BRIDGE Module Training ini patut diapresiasi. Sebab, selain pelatihan ini sudah berlisensi internasional, juga dapat dukungan penuh dari KPU RI.
“Penguatan SDM di KPU sangat penting terus ditingkatkan. Melalui metode BRIDGE ini, saya kira KPU Kota Tangerang sudah lebih maju dibading yang lain dalam rencana penguatan SDM-nya untuk jadi lebih handal dan menguasai urusan kepemiluan,” kata Ilham.
Terlebih, sebut Ilham, adanya fasilitator seperti Endang Sulastri, Ferry Rizki Kurniansyah, Mohammad Najib, Dahlia Umar, Arif Endang Dwi Wahyuni, dan Kelly Mariana, pelatihan dan penguatan SDM di KPU Kota Tangerang akan sangat baik, karena mereka adalah ahli-ahlinya BRIDGE. “Saya apresiasi langkah KPU Kota Tangerang ini,” tegas Ilham yang dalam kesempatan itu di dampingi Komisoner KPU Provinsi Banten, Agus Supadmo.
Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, penguatan SDM di lingkungan pejabat dan staf pelaksana KPU Kota Tangerang merupakan hal yang perlu dilakukan. Karena, dengan SDM yang handal, perencanaan, proses, dan hasil Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 akan lebih baik lagi.
“Dengan SDM yang baik, KPU Kota Tangerang ingin memastikan bahwa segala perencanaan, pelaksanaan, hasil, dan evaluasi pelaksanaan Pilkada akan semakin baik. Maka, penting sekali meningkatkan kapaitas pengetahuan SDM kami untuk kemudian diteruskan ke tingkat PPK, PPS dan KPPS,” ucap Sanusi.
Peserta teraktif kegiatan ini, Nona Rika Ferliani mengatakan, setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari, dirinya samakin memahami tugas dan fungsi pelaksana dalam penyelenggaraan Pilkada. “Dengan metode BRIDGE ini saya lebih mudah memahami urusan kepemiluan,” kata Nona didampingi peserta aktif lainnya, Banani Bahrul. (Humas KPU Kota Tangerang)
2017, Berita Terkini, Pilkada 2018, RPP Nyimas Melati, Seputar Pilkada, si Bentos, Slider, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this