12 November 2017

KPU Kota Tangerang Lantik 312 PPS Pilkada 2018

Para Komisioner KPU Kota Tangerang Memberikan Pembekalan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS)
yang Dilantik pada Sabtu (11/11/2017)

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik sebanyak 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Sabtu (11/11/2017).
Pelantikan 312 anggota PPS dari 104 kelurahan ini dilaksanan di 5 lokasi berbeda. “Meski dilantik di 5 tempat berbeda, namun pelantikan dilaksanakan serentak pada tanggal 11 November 2017,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.
Lokasi pelantikan dibagi menjadi 5 titik lantaran jumlah PPS yang cukup banyak dan untuk efesiensi. Jadi, kata Sanusi, 5 komisoner KPU Kota Tangerang yang bergerak ke 5 titik tersebut untuk melantik sekaligus memberikan pembekalan kepada para PPS yang dilantik.
“Materi pembekalan kepada PPS adalah soal tata kerja, tugas, fungsi dan kewajiban PPS dalam Pilkada serentak 2018. Hal ini perlu ditegaskan kepada PPS karena kerja PPS cukup berat dan bersentuhan langsung kepada masyarakat,” ucap Sanusi.
Terkait titik pelantikan, untuk Wilayah 1 yakni Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Karawaci dan dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.
Untuk Wilayah 2, dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Jatiuwung yang mencakup Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk dihadiri langsung Koordinator Wilayah (Korwil) 2, yani Banani Bahrul.
Adapun Wilayah 3 yang mencakup Kecamatan Benda, Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Batuceper pelantikan PPS dilaksanakan di Aula Kantor Kecamtan Benda oleh Korwil 3, Wahyul Furqon.
Sedangkan untuk Wilayah 5 dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Peninggilan Utara, yakni untuk Kecamatan Larangan, Ciledug, dan Karangtengah dihadiri langsung Korwil setempat Nurhalim.
“Empat wilayah ini dilaksanakan pada malam hari semua. Kecuali untuk Wilayah 4, yani Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh dilaksanakan terpisah. PPS se Kecamatan Pinang pada siang hari, dan Kecamatan Cipondoh pada malam hari oleh Korwil 4, Ahmad Syailendra,”  papar Sanusi.
Selanjutnya, PPS langsung bekerja untuk membetuk Sekretariat PPS di masing-masing kelurahan. “Harapan kami, kerjasama demokrasi antara PPS dan pihak Kelurahan berjalan baik. Dan tetap bisa menjaga independensi dalam Pilkada Kota Tangerang ini,” pungkas Sanusi. (Humas KPU Kota Tangerang)
2017, Badan Adhoc, Berita Terkini, Bersama Sukseskan, Pilkada 2018, SDM, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this