12 Februari 2018

KPU Kota Tangerang Tetapkan Pilkada dengan Satu Pasangan Calon  

 

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi (Menggunakan Jas dan Peci) Menyampaikan Surat Keputusan Penetapan Calon Kepada Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Komisioner KPU Kota Tangerang dan Ketua Panwaslu Kota Tangerang.

TANGERANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan dua keputusan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Senin (12/2/2018).

Keputusan pertama adalah tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan Satu Pasangan Calon, dan kedua menetapkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin sebagai pasangan calon dalam Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Ketua KPU Kota Tangerang Nomor 23/HK.01.1-Kpt/3671/KPU-Kot/II/2018 dan Keputusan Nomor 23/HK.01.1-Kpt/3671/KPU-Kot/II/2018 yang dibacakan oleh Kepala Divisi Teknis, Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul dalam rapat pleno terbuka tersebut.

“Pilkada Kota Tangerang diikuti oleh satu pasangan calon, yakni Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Sudah kami tetapkan dan kami buatkan SK (Surat Keputusan). Jadi tidak ada pengundian nomor urut,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Dikatkan Sanusi, selanjutnya pasangan calon yang sudah ditetapkan ini akan menjalani masa kampanye mulai tanggal 15 Februari 2018 hingga tanggal 23 Juni 2018, atau 3 hari sebelum pencoblosan yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018.

“Kami juga akan melaksanakan satu kegiatan Deklarasi Kampanye Damai bagi pasangan calon pada Minggu, 18 Februari 2018 mendatang. Dengan tema Kampanye Damai tanpa Hoax, tanpa SARA dan tanpa Politik Uang,” kata Sanusi.

Dalam rapat pleno terbuka itu, hadir pasangan calon, pimpinan partai politik pengusung pasangan calon, tim kampanye dan pemenangan, perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga komisioner Panwaslu Kota Tangerang. [Humas KPU Kota Tangerang]

2018, Berita Terkini, Foto, Gerakan Saya Mencoblos, Pencalonan, Pilkada 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this