16 Februari 2018

KPU Siap Laksanakan 416 Kegiatan Sosialisasi di 104 Kelurahan

Salah Satu Kegiatan Sosialisasi ke Tingkat Kelurahan dengan segmentasi Pemilih Pemula yang Dilaksanakan KPU Kota Tangerang, Salah Satunya di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci.

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang semakin mengencangkan kegiatan sosialisasinya kepada masyarakat. Terhitung sejak awal Februari hingga Mei mendatang, KPU akan terjun langsung ke 104 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang untuk mensosialisasikan Pilkada Kota Tangerang 2018.

Dikatakan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, pihaknya sudah merancang sebanyak 416 kegiatan sosialisasi tatap muka kepada masyarakat tingkat kelurahan. Dimana, dari 104 kelurahan se Kota Tangerang, masing-masing akan mendapatkan 4 kegiatan sosialisasi.

“Dalam rancangan anggaran kami yang kami susun sejak awal tahapan, kami memang sudah menyiapkan kegiatan langsung di 104 keluarahan. Masing-masing kelurahan ada 4 kegiatan, atau total sebanyak 416 kegiatan,” kata Sanusi.

Dari 4 segmen kegiatan di tingkat kelurahan itu, anggarannya diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat. Dimana segementasi yang menjadi target sosialisasi adalah, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemilih pemula, dan pemilih perempuan. “Rancangan ini kami buat untuk memenuhi target 78 persen partisipasi pemilih,” jelas Sanusi.

Lebih lanjut Sanusi menjelaskan, terkait jadwal kegiatan sosialisasi di tingkat kelurahan sudah tersusun. “Dalam sosialisasi ini, 5 komisioner KPU akan terjun langsung melakukan sosialisasi didampingi PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS,” tandas Sanusi.

Sanusi berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Tangerang dapat terpenuhi. “Target kami 78 persen mudah-mudahan tercapai dengan adanya kegiatan sosialisasi yang sangat banyak di tingkat bawah ini,” pungkasnya. [Humas KPU Kota Tangerang]

2018, Berita Terkini, Bersama Sukseskan, Data Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Pilkada 2018, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this