23 Desember 2019

Pembaharuan Rumah Pintar Pemilu Nyimas Melati KPU Kota Tangerang

Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nyimas Melati, yang berlokasi di lantai dasar Sekretariat KPU Kota Tangerang, di jalan Nyimas Melati Nomor 16, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Kamis (19/12/2019).

Dalam acara launching tersebut dihadiri oleh Anggota KPU RI Ilham Saputra dan Ketua KPU Provinsi Wahyul Furqon, beserta Perwakilan dari KPU Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Banten dan juga para Mahasiswa, Pelajar dan stakeholder di sekitar wilayah Kota Tangerang.

Qori Ayatullah, Komisaris RPP Nyimas Melati yang juga kordiv Teknis Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengatakan bahwa fasilitas yang bisa di manfaatkan Di RPP Nyimas Melati dalam upaya menyiarkan Wawasan Kepemiluan untuk masyarakat Kota Tangerang diantaranya terdapat Ruang Galeri (Sejarah Kepemiluan), Ruang Audio Visual pemutaran Film tentang Demokrasi, kegiatan Kepemiluan KPU Kota Tangerang, Ruang Diskusi serta Ruang Perpustakaan dan Arsip.

“Ada juga sisi menarik dari acara launching RPP Nyimas Melati ini adalah Alat Pemungutan Suara untuk pemilihan menggunakan Alat Teknologi Informasi yaitu Elektronik Voting (e-Voting), yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan pelajar serta masyarakat Kota Tangerang untuk pemilihan Ketua BEM, OSIS, hingga pemilihan ketua RT dan RW sekalipun,” ujar Qori.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menjelaskan bahwa RPP Nyimas Melati merupakan wadah yang menjadikan salah satu tolak ukur kesuksesan pemilu. Karenanya, edukasi mengenai demokrasi dan kepemiluan yang belum dipahami atau dimengerti oleh masyarakat luas terlebih kepada pemilih pemula yang didominasi oleh kaum milenial, para pelajar dan mahasiswa, akan dibahas dan dijelaskan secara tuntas di RPP Nyimas Melati ini.

“Kalau masyarakat luas dalam hal ini khususnya di Kota Tangerang sudah mengerti dan memahami terkait demokrasi dan proses kepemiluan, sehingga terciptanya sadar pemilu dan menjadi pemilih yang berdaulat, saya yakin proses pemilu dapat berjalan dengan lancar serta terciptanya negara yang kuat,” jelas Pria yang akrab disapa Indra.

Indra menambahkan, proses digitalisasi yang sedang kami kembangkan, sebagai layanan informasi publik agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang mengenai informasi atau dokumentasi data data tentang Kepemiluan.

“Hal ini merupakan ikhtiar KPU Kota Tangerang untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” imbuh Indra. (Humas KPU Kota Tangerang)

Berita Terkini, Foto, Partisipasi Masyarakat, Pemilu 2019, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, RPP Nyimas Melati, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this