23 Maret 2019

Ciptakan Pemilu 2019 Yang Damai dan Kondusif, KPU Kota Tangerang Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

TANGERANG – Menciptakan suasana kampanye yang damai dan kondusif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019) di Alun-alun (Lapangan Ahmad Yani) Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan Deklarasi Kampanye Damai mengambil Tema “Walau Berbeda Pilihan Politik Kita Tetap Bersaudara” diikuti oleh 16 Partai Politik peserta pemilu.

Tujuan digelarnya Deklarasi tersebut agar terciptanya suasana kondusif saat kampanye dan menghindari terjadinya kampanye hitam dan hoax.

“Dengan deklarasi ini diharapkan kampanye di Kota Tangerang berjalan lancar, tidak ada isue sara yang dapat mengganggu suasana kampanye,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang yang akrab disapa Indra kepada sejumlah awak media.


Indra mengakui, dari semua proses tahapan pemilu, masa kampanye merupakan tahapan yang cukup krusial. Untuk itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

“Mari sama-sama kita jaga Kota Tangerang agar tetap kondusif, baik saat masa kampanye, pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan lancar,” harap Indra.

Sementara itu, acara Deklarasi  Kampanye Damai Pemilu 2019 berjalan lancar dengan dijaga ratusan petugas gabungan. Acara dihadiri oleh seluruh Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, Ketua Bawaslu Kota Tangerang H Agus Muslim, Pihak Kepolisian dan Kodim, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Pengadilan Negeri Kota Tangerang, serta sejumlah undangan lainnya.

Usai Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan bersama diatas panggung deklarasi damai, dan diakhiri dengan melepaskan puluhan balon gas oleh Ketua KPU Kota Tangerang dan unsur Muspida. (HUMAS KPU KOTA TANGERANG)

Berita Terkini, Foto, Kampanye, Pemilu 2019, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this