28 Oktober 2017

Proses Seleksi Calon PPK: Dari Motivator Sampai Tepuk Pramuka



TANGERANG – Proses pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kota Tangerang diwarnai dengan sejumlah aksi-aksi menarik. Mulai dari aksi motivasi dan tepuk pramuka.

Aksi ini menambah suasana seleksi wawancara yang dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2017) lebih ceria dan jauh dari menegangkan. “Tadi kita lihat ada peserta yang dengan semangat memberikan motivasi. Ada juga mempraktikkan tepuk tangan pramuka,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.
Motovasi yang disampaikan oleh Calon PPK dari Kecamatan Tangerang, Utaryana ini, sempat membuat para komisioner KPU Kota Tangerang terpukau. Motivasi yang diberikan berupa, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.
“Saya memang senang menjadi motivator, tapi saat ini belum ada persiapan. Saya ingin memotivasi masyarakat melaksanakan haknya memilih saat Pilkada,” jelas Utaryana.
Sementara itu, Andi Ginanjar, Calon PPK dari Kecamatan Cibodas yang mengaku sebagai pelatih pramuka sempat juga dites kemampuannya dalam bidang pramuka. Menurutnya, menjadi penyelenggara Pilkada harus kompak seperti anak pramuka. “Utamanya saya ingin menjaga kekompakan,” kata Andi sesudah memperagakan tepuk pramuka.
Sekedar informasi, pada hari pertama seleksi Calon PPK Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018 ini, dijadwalkan diikuti oleh 70 peserta dari 116 peserta. Dimulai sejak pukul 09.30 WIB, dan masih dilaksanakan hingga tengah malam nanti.

Seleksi masih akan dilakukan hingga Minggu, 29 Oktober 2017, dengan menuntaskan sisa peserta lainnya. Seleksi akan dilaksankan mulai Pukul 14.00 WIB usai digelarnya Semarak Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan di hari yang sama. (Humas KPU Kota Tangerang)

2017, Badan Adhoc, Bersama Sukseskan, Pilkada 2018, RPP Nyimas Melati, Seputar Pilkada, Slider, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this