18 Januari 2019

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Tangerang Lantik 55 Relawan Demokrasi

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tangerang melantik 55 (lima puluh lima) orang Relawan Demokrasi di Aula Gedung KPU Kota Tangerang, Jumat (18/01/2019).

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra beserta jajaran, dan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Kota Tangerang serta perwakilan dari Kesbangpol Kota Tangerang.

Ahmad Syailendra mengatakan bahwa dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019, diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat. “Baru saja kami lantik 55 orang relawan demokrasi, yang nantinya akan bertugas membantu kami dalam mensosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangerang,” ujar Syailendra usai melantik para relawan demokrasi.

Syailendra pun menambahkan bahwa dirinya berharap para relawan demokrasi tersebut, menjalankan tupoksinya dengan benar, sehingga partisipasi pemilih di pemilu 2019 ini meningkat.

“Kami berharap kepada para relawan demokrasi agar memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas,” tambahnya singkat.

Untuk diketahui, Program Relawan Demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

Program ini melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari 10 (sepuluh) basis yaitu:
1. Basis keluarga
2. Basis pemilih Pemula
3. Basis Pemilih Muda
4. Basis Pemilih Perempuan
5. Basis Penyandang Disabilitas
6. Basis pemilih Berkebutuhan Khusus
7. Basis Kaum Marginal
8. Basis Komunitas
9. Basis Keagamaan
10. Basis Warga Internet (netizen).

Program ini juga melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya yang
ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya. Relawan
demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tangerang dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis
Kabupaten/Kota. (Humas KPU Kota Tangerang)

Foto, Hukum, Partisipasi Masyarakat, Pemilu 2019, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, SDM, Sosialisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this